Home » , » Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger

Tutorial Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger. Sebelum membuat blog di blogspot, Anda harus membuat akun email terlebih dahulu. Jika sudah punya, Anda bisa menggunakan email yang lama dan langsung memulainya. Jika belum, ikuti langkah berikut ini :

1. Disini kita akan mencoba untuk membuat akun email menggunakan Gmail. Buka browser Anda dan masukan URL http://gmail.com , maka akan muncul tampilan seperti ini :

cara membuat blog


2. Kemudian klik Buat Akun di sebelah kanan atas ada tulisan Buat akun atau Create an Acount dari tampilan web tersebut.

3. Masukan data yang di minta seperti tampilan di bawah ini.
  • Nama depan dan nama belakang
  • Alamat email yang akan di buat
  • Password untuk email anda 2x
  • Tanggal/bulan/tahun kelahiran
  • Pilih jenis kelamin
  • No hp anda, dan
  • Lokasi negara
  • Selanjutnya ceklis tombol persaratan atau persetujuan setelah itu tekan enter

4. Setelah itu anda diminta untuk memasukan kode verivikasi yang di kirimkan ke no hp anda. Masukan kode verivikasi tersebut. Setelah itu biasanya akan di minta untuk memasukan foto profil, lewati saja langkah tersebut. Proses pendaftaran gmail sudah selesai, selanjutnya klik lanjutkan ke gmail.

Anda akan di bawa masuk ke akun gmail anda, dan sudah bisa mengunakannya. Cukup mudah untuk pendaftaran gmail ini.

5. Sekarang mari kita buat blog gratisan, buka alamat www.blogger.com .Setelah masuk ke halaman blogger gunakan akun Gmail anda untuk mendaftar. Lihat gambar dibawah ini:



6. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman untuk memilih profil anda saya sarankan pake yang profil Google+ atau jika Anda belum punya gunakan profil blogger saja. Kemudian klik tombol lanjutkan ke blogger (biasanya ada tombol berwarna merah dan letaknya di bawah).

7. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman dashboar blogger. Lihat gambar dibawah ini :


http://artikelblogger76.blogspot.com

8. Kemudian klik tombol new blog/ blog baru anda akan di bawa ke halaman berikut:
 

cara membuat blog

9. Isi Blog Title (Judul blog) Anda dan masukkan blog address (alamat blog) baru Anda sesuai dengan keinginan. Pilih template yang ada dan klik buat blog. Selanjtnya blog anda akan muncul seperti dibawah ini.



Blog anda sudah jadi.

Klik start posting untuk membuat artikel, masukan artikel yang sudah anda buat dan bagikan atau poskan.

Demikian
cara membuat blog di blogspot. Mudah bukan? Setelah blog anda berhasil di buat maka kita akan melanjutkan tentang fungsi-fungsi dari setiap menu di dashboard blogger.

1 komentar:

Link Banner

fenuz DESAIN RUMAH MINIMALIS PUSAT GROSIR TOKO ONLINE BLOGSPOT SERVICE LAPTOP BELAJAR PHOTOSHOP RESEP MASAKAN RESEP MINUMAN SEGAR TUTORIAL KOMPUTER IKLAN JUAL RUMAH JUAL GAME KOMPUTER RESEP TRADISIONAL DOWNLOAD GAME KOMPUTER PELUANG USAHA RESEP MASAKAN ARTIKEL WANITA TUTORIAL HIJAB ARTIKEL KESEHATAN ARTIKEL OLAHRAGA BELAJAR NGEBLOG. ARTIKEL BLOGGER GROSIR TAS GROSIR JAM TANGAN GROSIR JILBAB GROSIR SPREI GROSIR KAOS GROSIR BAJU HAMIL GROSIR SPARE PART MOTOR GROSIR BAJU GROSIR BAJU ANAK GROSIR KOSMETIK DESAIN TANGGA PINTU MINIMALIS PAGAR RUMAH MINIMALIS RUKO MINIMALIS DESAIN TAMAN RUMAH GORDEN MINIMALIS RUANG DAPUR MINIMALIS RUANG TAMU MINIMALIS RUMAH KLASIK KAMAR MANDI MINIMALIS DESAIN KAMAR TIDUR BACKLINK URL AUTO BACKLINK BELAJAR WORDPRESS PELUANG BISNIS ONLINE AUTO BACKLINK ARTIKEL INTERNET ARTIKEL KOMPUTER BELAJAR PHOTOSHOP RESEP MINUMAN IKLAN GRATIS DESAIN RUMAH MINIMALIS PUSAT GROSIR RESEP MASAKAN MINUMAN SEHAT DESAIN RUMAH MINIMALIS PUSAT GROSIR RESEP MASAKAN

Tukar Link

Artikel BloggerArtikel Blogger

Link Sobat